Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Pandeglang Gelar Sosialisasi

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan di Aula Pondok Pesantren Sabilu El Muhtadin, Kecamatan Cimanuk, Rabu (30/9).

Komisioner KPU Pandeglang Ahmad Munawar mengatakan, sosialisasi yang digelar KPU Pandeglang tentunya bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020.

“Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan di tengah-tengah COVID-19, akan tetapi kita berharap partisipasi masyarakat meningkat sekalipun pilkada dilaksanakan di masa pandemi, maka dari itu kita gencar melakukan sosialisasi,” katanya.

Lebih lanjut, selain sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Pandeglang juga intens mensosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris daerah Pery Hasanudin mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu terutama KPU Pandeglang yang proaktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih tentunya adalah hak masyarakat dan hal itu merupakan faktor penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih nanti," ujarnya.