Satgas TMMD Kodim Aceh Tengah Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkotika

Takengon – Tim Pembinaan dan Penyuluhan dari Satgas TMMD Kodim 0106/Aceh Tengah melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalah gunaan narkotika dan bahan aditif berbahaya (narkoba) dan pembinaan wawasan kebangsaan kepada puluhan warga di Kampung Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Rabu (30/9).

Selain menghadirkan nara sumber dari jajaran Kodim 0106, dalam kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba ini, Satgas TMMD juga menggandeng Kasi Pembinaan Masyarakat Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Tengah Khalid sebagai narasumber.

Sedangkan untuk materi pembinaan wawasan kebangsaan, Satgas mengundang Kantor Kesbangpol Kabupaten Aceh Tengah yang diwakili Sekretaris Kesbangpol, Gunter.

Dalam penyampaian materinya tentang bahaya narkoba, Khalid menyampaikan materi tentang Dasar Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), jenis jenis narkoba dan ciri-ciri pengguna narkoba.

Dalam kesempatan itu Khlaid menghimbau agar masyarakat turut berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai peredaran narkoba di daerah ini, karena penyalah gunaan narkoba saat ini sudah berjalan sangat masif sampai ke pelosok desa.

“Penyalahgunaan narkoba saat ini sudah menyebar sampai ke pelosok-pelosok desa, untuk itu kami sangat mengharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat di perdesaan untuk turut serta dalam memutus mata rantai peredaran narkoba yang sangat membahayakan masa depan bangsa," katanya.

Adapun caranya menurut Khalid, mengawasi generasi muda dari pengaruh narkoba dan segera laporkan kepada aparat bila mengetahui ada transaksi peredaran narkoba di lingkungan.

"Jangan memberi ruang sedikitpun kepada para pelaku untuk merusak generasi di kampung kita,” tegasnya. (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah)