Pjs Bupati Sigi Hadiri Pelaksanaan Penilaian Kinerja Aksi Penurunan Stunting se-Sulteng

Sigi - Pjs Bupati Sigi Sisliandy menghadiri acara pelaksanaan penilaian kinerja aksi penurunan stunting Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah Tahun 2020, Rabu (30/9).

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Sigi mengatakan terima kasih saat ini Kabupaten Sigi mendapatkan kesempatan untuk dinilai dan selanjutnya di tahun depan.

"Pemkab Sigi hadir dan tetap mendukung untuk penuntasan kegiatan ini sampai dengan kedelapan nanti di tahun depan. Apabila aksi ini sampai dengan yang ke-8, di tahun 2021/2022 kita mampu menekan kondisi ini," katanya.

Pjs Bupati Sigi menyampaikan tentang gambaran umum Kabupaten Sigi, visi misi, program prioritas Pemkab Sigi, Indeks pembangunan manusia, pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, umur harapan hidup, kondisi stunting di Kabupaten Sigi untuk Tahun 2020.

"Fokus stunting Kabupaten Sigi Tahun 2020 berada di enam Kecamatan yaitu Marawola Barat, Pipikoro, Kulawi, Dolo, Lindu, dan Tanambulava," terangnya.

Selanjutnya, beliau juga memaparkan tentang kebijakan pembangunan yang merupakan program percepatan unggulan daerah yang tertuang dalam RPJMD.

"Pemerintah Kabupaten Sigi tetap mendukung semua program yang mengarah kepada pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.