Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemkot Kediri Bagikan Masker

Kediri - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan dan seluruh puskesmas membagikan masker dan menggelar rapid test gratis untuk masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Acara ini dimulai dengan apel seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan petugas puskesmas di depan Balai Kota Kediri yang dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima.

Pembagian masker dan rapid test ini dilakukan di Alun-Alun dan beberapa titik rawan kerumunan yang tersebar di wilayah Kota Kediri. Dalam kesempatan ini, tim gabungan Pemerintah Kota Kediri membagikan sejumlah masker kain tenun khas Kediri kepada para pengguna jalan raya, pedagang dan masyarakat yang melintas.

"Kenapa masker? Karena menurut penelitian beberapa jurnal dan rekomendasi para ahli sudah terbukti bahwa dengan memakai masker dengan baik dan benar terbukti melawan virus. Maka kesaktian pancasila ini kita peringati dengan kesaktian masker COVID-19," ungkap Fauzan.

Pembagian masker dan rapid test ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Kota Kediri terhadap percepatan penanganan COVID-19.