Bupati Aceh Barat Rapat Persiapan Uji Coba Irigasi Lhok Guci via Virtual

Aceh Barat - Bupati Aceh Barat Ramli MS mengikuti rapat persiapan uji coba irigasi Lhok Guci (BLG 1- BLG 4) Kabupaten Aceh Barat secara virtual, Kamis (1/10).

Dalam rapat tersebut turut serta Asisten 2 Setda Aceh, Kadis Pengairan Aceh, Kepala Biro Pembangunan Aceh, Camat Pante Ceureumen, dan Keuchik Gampong dalam Kecamatan Pente Ceureumen yakni Gampong Babah Lueng, Alue Keumang, Babah Iseun, dan Menuang Kinco.

Bupati Aceh Barat Ramli MS saat menyampaikan laporannya kepada Setda Aceh terkait pembangunan irigasi Lhok Guci mengatakan program pembangunan irigasi tersebut sudah dimulai dari tahun 2004 dan terhambat karena pembangunannya memakan waktu yang lama.

"Apabila selesai irigasi Lhok Guci akan mampu mengairi 400 hektar lahan, hal itu merupakan motivasi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat," katanya.

Bupati menambahkan dirinya ingin program pembangunan irigasi Lhok Guci segera selesai.

Sementara itu Asisten 2 Setda Aceh Teuku Dadek mengungkapkan irigasi Lhok Guci belum diresmikan, hanya akan diuji coba terlebih dahulu.

"Tentunya peresmian akan dihadiri Presiden dan utuk uji coba Insya Allah Plt Gubernur mengatakan dirinya akan hadir," imbuhnya.

Teuku Dadek menyampaikan Pemkab Aceh Barat juga harus mempersiapkan operasional pasca uji coba.