Pembinaan dan Pengembangan Kampung KB Kabupaten Pringsewu

Pringsewu - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, membuka sekaligus menjadi narasumber pada Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Kampung KB Kabupaten Pringsewu tahun 2020, Senin (05/10).

"Kunci keberhasilan Kampung KB yaitu adanya dukungan dan komitmen dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Pekon serta dari berbagai pihak. Dukungan dan motivasi dari masyarakat itu sendiri sangat penting untuk mensukseskan Kampung KB," katanya

Sementara itu Kadis P3AP2KB Purhadi mengungkapkan Kabupaten Pringsewu telah menetapkan 29 Kampung KB mulai dari tahun 2016, dimana dalam pengelolaannya Kampung KB perlu penguatan, maka dalam kegiatan ini Dinas P3AP2KB berupaya mengembangkan Kampung KB melalui Forum Musyawarah Kampung KB ini, serta menjadikan wahana untuk saling tukar informasi dan ajang diskusi mengenai permasalahan yang timbul, sehingga secara bersama mendapat solusi yang tepat untuk kemajuan Kampung KB.

"Mudah-mudahan acara ini menjadi momen dalam upaya meningkatkan respons dan peran serta  masyarakat terkait dalam proses  pembangunan Kampung KB, melalui program-program pemerintah baik daerah maupun pusat," ujarnya. (Berdaya Saing Harmonis dan Sejahtera). (diskominfo/rakhmat)