Kemenparekraf Sosialisasi Protokol Kesehatan

Labuan Bajo - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar sosialisasi protokol kesehatan kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) Manggarai Barat (Mabar), Senin (5/10).

"Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memastikan setiap pelaku usaha di sektor Parekraf selalu menerapkan protokol kesehatan, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat atau wisatawan dalam berwisata kembali di Labuan Bajo," kata Perwakilan Direktur Manajemen Industri Bagian Analisis Kebijakan Kemenparekraf, Dananjaya Axioma.

Ditambahkan, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mendukung industri pariwisata di Indonesia, terutama di 5 daerah destinasi super prioritas, yang salah satunya berada Labuan Bajo.

Menurut Dananjaya, pada masa pandemi COVID-19 banyak negara termasuk Indonesia menutup diri terhadap wisatawan mancanegara untuk sementara waktu, karena itu dalam penantian kembali ke kondisi normal pemerintah dan masyarakat perlu menyiapkan destinasi wisata agar saat dibuka kembali.

"Supaya Labuan Bajo itu menarik, maka kita harus betul-betul ditanamkan para pelaku pariwisata bisa disiplin dan ketat dalam menjalankan protokol kesehatan," jelasnya. (Syarif ab)