BOPLBF Serahkan Sertifikat Reef Check Bagi 15 Penyelam

Labuan Bajo - Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) bekerja sama dengan PT Marij Divine Diving Gahawisri menggelar acara 'Reef Check Graduation' sebagai upaya menjaga kelestarian terumbu karang di destinasi pariwisata super premium Labuan Bajo dan sekitarnya.

BOPLBF memberikan sertifikat 'Reef Check' kepada 15 penyelam (diver) yang sebelumnya mengikuti kegiatan pelatihan 'Reef Check' yang diadakan BOPLBF bersama Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) dan PT Marij Divine Diving pada 7 hingga 11 September 2020.

Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina mengajak seluruh penyelam yang telah mendapat sertifikat 'Reef Check' untuk terus memberikan andil bagi kelestarian terumbu karang lantaran potensi wisata bahari yang menjadi salah satu sektor unggulan yang ada di laut Flores.

"Diharapkan dapat terus berbagi ilmu dan juga mempraktikkan di tiap kesempatan," katanya kemarin.

Ditambahkan, para peserta harus memiliki rasa bangga dan ikut berkontribusi bagi sektor pariwisata bahari di Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta pelatihan Reef Check ini, semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk pribadi saja tetapi juga untuk kelestarian terumbu karang kita,” tutupnya.

(Syarif ab)