Bupati Pringsewu Audiensi dengan Dinas PMD dan Transmigrasi LAMPUNG

Pringsewu - Bupati Pringsewu Sujadi melakukan audiensi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Transmigrasi Provinsi Lampung di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Selasa (6/10).

Audiensi tersebut membahas pelaksanaan program "smart village" di Kabupaten Pringsewu, berdasarkan janji kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia Chalim dalam mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya dan telah sesuai dengan RPJMD.

Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan DPMDT Ganjar Jationo mengatakan bahwa program Desa Cerdas atau smart village yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu yaitu di Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu dan Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo.

Ganjar berharap komitmen bersama untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk mendukung tercapainya program smart village ini.

Sementara itu, Direktur Darmajaya Digital Solusi David Kurniawan mengatakan, Pringsewu merupakan daerah yang sangat siap untuk menjalankan program smart village, karena dari segi kultur, potensi dan sarana prasarana cukup menunjang, terbukti dari jaringan Internet yang sudah memadai.

Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menjadikan Kabupaten Pringsewu sebagai 'pilot project' penerapan smart village.

Sujadi mengaku sangat mendukung dan menyambut baik program Desa Pintar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu.

Sujadi berharap kedepannya tidak hanya dilaksanakan di dua pekon saja, tetapi di seluruh Kabupaten Pringsewu.

"Dengan penerapan smart village, potensi-potensi yang ada di pekon dapat tergali dan dikembangkan dengan baik, sehingga secara otomatis perekonomian masyarakat juga dapat meningkat," ujarnya.

Turut mendampingi Bupati Sujadi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Kepala Bappeda Akhmad Fadholi, Kadis Kominfo Samsir Kasim, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Ir. Suheryanto, Sekdis Dukcapil Sudarsih, Kakon Podomoro, Kakon Gadingrejo Timur, dan Pendamping Pekon.

Sementara dari Pemprov Lampung dihadiri oleh Plt Kadis PMDT Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri, Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan DPMDT Ganjar Jationo, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfotik Budhi Marta Utama, dan Direktur Darmajaya Digital Solusi David Kurniawan.