Wagub Sulteng Buka Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi di Desa Ratu'ombu

Poso - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Dg. Palabbi melakukan kunjungan kerja ke Desa Ratu'ombu, Kamis (17/10), dalam rangka pembukaan kegiatan Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kesatuan Gerak PKK - BBGRM, KKBPK dan Kesehatan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Moh. Nizam, tim penilai dari provinsi, pimpinan OPD Kabupaten Poso dan tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Wagub Rusdi mengatakan, program terpadu P2WKSS ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan dengan menempatkan perempuan sebagai motor penggerak  pembangunan.

"Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat membantu menekan jumlah kemiskinan dan memperkecil kesenjangan antarwilayah, mengingat P2WKSS bertempat di wilayah-wilayah desa/kelurahan yang rawan baik secara sosial maupun ekonomi.

Disamping itu juga, Rusdi menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi semangat serta apresiasi bagi para kader lapangan untuk lebih meningkatkan kinerja dan berkarya dalam pengabdiannya bagi pembangunan di Sulawesi Tengah pada umumnya dan Kabupaten Poso pada khususnya.

Sementara itu, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada tim penilai lomba dari Provinsi Sulawesi Tengah,  seluruh jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Poso serta masyarakat Desa Ratu'ombu yang sudah berpartisipasi terlibat dalam kegiatan ini.

Bupati Darmin juga berharap agar program ini dapat mendorong peningkatan peranan perempuan dengan menggunakan pola pendekatan lintas sektor pembangunan secara terkoordinasi demi meningkatkan kualitas keluarga, sehingga program ini dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta pembangunan fisik lainnya.

Di akhir acara, Wagub Sulteng bersama Wakil Ketua TP-PKK Provinsi dan Bupati Poso menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 25 keluarga binaan P2WKSS serta Kartu Identitas Anak (KIA) yang merupakan program pemerintah di bidang tertib administrasi kependudukan yang salah satunya berfungsi sebagai syarat pendaftaran sekolah