Wali Kota Kediri Terima Penghargaan Pembina AoC Gema Cermat Terbaik se-Jatim

Kediri -  Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima secara langsung penghargaan Pembina Agent of Change (Aoc) Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) terbaik se-Jawa Timur.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada acara Penyerahan Piagam Gubernur Jawa Timur dalam Rangka Hari Jadi Provinsi ke-75, Minggu (11/10).

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa mengatakan sangat banyak program terkait dengan dampak sosial ekonomi COVID-19.

"Mungkin dengan keberseiringan kita menyapa mereka yang terdampak COVID-19 baik yang terdampak sosial maupun ekonomi mungkin itu sangat memberikan penguatan. Dan mereka merasa bahwa tidak sendirian dan orang lain ternyata peduli dengan kondisi. Ini sangat penting sekali kita tidak hanya membutuhkan pemulihan ekonomi tapi pemilihan psikologis. Format-format seperti ini membutuhkan sapaan langsung," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan dirinya memiliki kekhawatiran kepada anak-anak mengenai penggunaan obat-obatan di masyarakat.

"Alhamdulillah Dinas Kesehatan membuat pembinaan agent of change untuk Gema Cermat. Nah inipun dibawahi oleh apoteker yang ada di Kota Kediri. Artinya paling tidak kita sudah bergerak untuk menyadarkan masyarakat agar menggunakan obat-obatan secara bijak," ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Dardak, Puteri Indonesia 2020 yang berasal dari Jawa Timur Rr. Ayu Maulida Putri serta tamu undangan lainnya.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri