Wabup Pringsewu Terima Audiensi Pengurus ORARI

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerima kunjungan audiensi pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu di kediamannya, Sabtu (10/10).

Wabup Pringsewu pada kesempatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada ORARI yang selama ini banyak membantu kegiatan serta program pemerintah daerah.

"Setiap organisasi apapun yang ada di Kabupaten Pringsewu dapat menjadi organisasi yang terbaik di Provinsi Lampung dan bukan hanya sekedar organisasi papan nama, namun harus betul-betul bergerak secara nyata," katanya.

Dikatakan Fauzi, ORARI sesungguhnya juga bisa banyak berperan dalam pembangunan, khususnya di Kabupaten Pringsewu, seperti untuk pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, UMKM, serta bidang sosial kemasyarakatan serta kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina dan Pengawas ORARI Lokal Pringsewu Haris Santoso pada kesempatan tersebut menyampaikan sekilas mengenai keberadaan ORARI Lokal Pringsewu, yang saat ini masih membawahi Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus, termasuk kondisi organisasi saat ini pasca mundurnya Ketua ORARI Lokal Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. (YD4THI). Terkait hal tersebut, pihaknya secepatnya akan segera menggelar musyawarah lokal.

Haris juga menyatakan bahwa ORARI selama ini tetap fokus mendukung program pemerintah tanpa harus merepotkan pemerintah.

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan ORARI Lokal Pringsewu dalam waktu dekat adalah menjadi tuan rumah kegiatan Ujian Negara Amatir Radio ORARI Daerah Lampung pada 15 Oktober 2020 mendatang, sehingga dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari pemerintah daerah. (*/Prokopim Pemkab Pringsewu/∆nton Hapsara)