Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-21

Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-21 Tahun 2020, Senin (12/10).

"Seiring usia yang semakin bertambah, capaian pembangunan semakin meningkat, namun ke depannya sektor pembangunan dan target pembangunan akan semakin dinamis seiring tantangan yang semakin kompleks," katanya.

Menurut Hamid, pelaksanaan pembangunan skala nasional saat ini mengalami kendala yang diakibatkan wabah global COVID-19 yang melanda hampir seluruh belahan dunia.

Hal tersebut juga berdampak pada proses pembangunan di Kabupaten Natuna, dimana fokus penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan beralih pada upaya pencegahan, memutus mata rantai penularan COVID-19, sekaligus menjaga stabilitas yang dikhawatirkan muncul dari dampak pembatasan aktivitas masyarakat.

Untuk itu dirinya mengapresiasi semua pihak, karena berkat kerjasama, koordinasi dan kepedulian bersama, Kabupaten Natuna sampai saat ini masih dalam kategori zona hijau, dan dengan penerapan konsep new normal, pelaksanaan pembangunan, aktivitas perekonomian masyarakat dan pelayanan dapat terus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Hamid Rizal juga menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan, maupun seluruh unsur pembangunan daerah, agar sama-sama berupaya menjadi agen perubahan serta panutan dalam sikap dan kebiasaan penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

Selain itu Hamid Rizal juga mengingatkan bahwa sebentar lagi Kabupaten Natuna akan melaksanakan Pilkada Serentak yang akan digelar pada tanggal 09 desember 2020 mendatang yang sangat menentukan arah pembangunan kedepan.

Untuk itu, dihimbau agar semua pihak agar dapat menyatukan pandangan bagi menyukseskan serta mewujudkannya menjadi pesta demokrasi yang lebih berkualitas, jujur, bermartabat dan juga sehat.(Pro_Kopim/Sri/Diana)