Bupati Kubu Raya Serahkan Bantuan Motor untuk Program Salju Terpadu

Kubu Raya - Bupati Muda Mahendrawan menyerahkan secara simbolis bantuan motor untuk pelaksanaan program Salju Terpadu (Kunjungan Selasa dan Jumat Terpadu) di Kubu Raya, Senin (21/10).

Penyerahan dilakukan di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya usai pelaksanaan Apel Pagi.

Salju Terpadu adalah program untuk mengoptimalkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang kesehatan, yakni dengan kunjungan petugas ke rumah-rumah warga.

Bupati Muda menerangkan, Salju merupakan akronim dari Selasa dan Jumat, dimana pada hari-hari tersebut dilakukan pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola. Pada hari Selasa dilakukan pelayanan kesehatan keluarga, seperti ibu hamil, balita, imunisasi, pemberian vitamin, KB, kandungan, dan persalinan. Sementara itu, hari Jumat pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan penyakit menular dan tidak menular.

"Harapannya dengan adanya program Salju ini, standar pelayanan minimal dengan 12 indikator bidang kesehatan Insya Allah akan tercapai. Ini bisa terwujud jika kita selalu mengunjungi lokasi sehingga mengetahui permasalahan masyarakat. Adanya bantuan kendaraan bermotor tersebut akan mempermudah transportasi teman-teman di puskesmas untuk mengunjungi pasien," terangnya.