Pemkab Natuna Terus Lakukan Inovasi

Natuna - Beberapa OPD menyambangi gedung Badan Perencanaan, penelitian dan pengembangan daerah (BP3D) untuk mengambil hadiah dari prestasi inovasi daerah, Selasa (13/10)

Hadiah tersebut secara langsung diberikan oleh Kepala BP3D, Moestafa Al-Bakhri kepada pemenang, termasuk diantaranya adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Raja Darmika untuk inovasi yang dilakukan yaitu Kancah Opini Pagi Hari (Kopi Pagi).

"Inovasi merupakan hal yang penting karena menjadi salah satu faktor untuk memajukan daerah itu sendiri," kata Plt Sekretaris BP3D Tukino.

Menutut Tukino, inovasi harus di laksanakan oleh setiap Dinas yang ada dan harus kreatif.

“Inovasi yang diinginkan adalah yang bisa membangkitkan rasa penasaran dan antusiasme masyarakat saat mendengar berita yang tersebar. Contoh, dinas pertanian melakukan sebuah inovasi yang membuat para petani menjadi semangat untuk bertani karena akan diadakan pasar kaget yang mana akan menghubungkan langsung antara produsen dan konsumen,” ujarnya.

Lebih lanjut, hal-hal tersebut dapat tercipta jika informasi yang disampaikan dapat menyebar dengan baik atau sempurna.

"Jika radio belum efektif menyampaikan berita karena merasa tidak semua masyarakat punya dan mendengarkan radio. Penyebaran informasi di Natuna ini pun harus melakukan inovasi seperti memasang videotron," ujarnya.

(Diskominfo/Fera/Ira)