Kasus COVID-19 dan Sembuh di Tanah Datar Bertambah Satu Orang

Batusangkar - Penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sumatera Barat pada Selasa (13/10) masih cukup tinggi.

Berdasarkan data sementara yang dirilis Pemprov Sumatera Barat, tercatat sebanyak 166 orang positif COVID-19 dan 81 orang sembuh. Sementara untuk Kabupaten Tanah Datar bertambah masing-masing satu orang terkonfirmasi positif dan sembuh.

“Penambahan untuk Tanah Datar hari ini sebanyak satu orang positif COVID-19 , sementara sembuh juga satu orang,” ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah.

Dijelaskan Roza, pasien terkonfirmasi COVID-19 tersebut yaitu laki-laki berusia 31 tahun, seorang wiraswasta yang beralamat di Barulak, Kecamatan Tanjung Baru. Sementara pasien sembuh yaitu laki-laki berusia 54 tahun, seorang petani yang beralamat di Jorong Subarang, Kecamatan Batipuh

Secara kumulatif, kasus konfirmasi sebanyak 270 orang yang terdiri dari saru orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, enam orang dirawat di RSAM Bukittinggi, dua orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, dua orang dirawat di RSUD Padang Panjang, tiga orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 10 orang karantina di  PPSDM Baso, dua orang di Karantina Padang Panjang, dan 65 orang isolasi mandiri, 171 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 8 orang. Sementara Suspek 17 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 40 orang.