Unismuh Palu Serahkan Bantuan Rehab Puskesmas dan Alkes

Sigi - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu menyerahkan bantuan rehab gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) dan alat kesehatan (Alkes) kepada Pemda Sigi yang terima langsung Pjs Bupati Sigi Sisliandy, Rabu (14/10).

Rektor Unismuh Rajindra menjelaskan beberapa hal yakni kerjasama antara Direct Relief dan MDMC merupakan lembaga Muhammadiyah yang bertugas untuk mengkoordinasikan sumber daya dalam tanggap darurat bencana, mitigasi dan kesiapsiagaan bencana dan rehabilitasi pasca bencana serta untuk meningkatkan kesehatan dan kehidupan orang-orang yang terkena dampak kemiskinan atau situasi darurat dengan memobilisasi dan menyediakan sumber daya medis penting yang diperlukan untuk perawatan.

"Pustu yang mendapat bantuan rehab dan Alkes diantaranya Pustu Bobo, Pustu Rogo, Pustu Kalawara dan Pustu Tanah Harapan. Dimana ke 4 Pustu ini pasca bencana 28 September 2018 mengalami kerusakan yang cukup parah, dengan harapan bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan," katanya.

Pjs Bupati Sigi Sisliandy dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada MDMC dan Direct Relief yang telah memberikan bantuannya kepada Pemda Sigi pasca bencana dalam bentuk rehab gedung Pustu dan Alkes ini.

"Pemkab Sigi berharap dengan bantuan ini, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pelayanan kesehatan khususnya di tingkat dusun atau desa semoga dapat meningkat, cepat, tepat dan mudah. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang tempat tinggalnya agak berjauhan dengan Puskesmas induk, dapat terlayani dengan baik," ujarnya.