Lulusan BLK Pangkep Berhasil Buka Usaha Mandiri

Pangkep - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pangkep menunjukkan eksistensinya dalam menghasilkan pekerja handal dan kompoten dimana lulusannya berhasil membuka usaha mandiri pada berbagai kejuruan.

Hal ini pun menjadi rujukan dari sejumlah perusahaan-perusahaan baik di Pangkep hingga luar Pangkep untuk menitipkan karyawannya guna memantapkan keterampilan karyawan. Terbaru adalah PT Semen Tonasa yang mengikutkan 10 orang karyawannya guna mengikuti pelatihan teknik pengelasan.

 

 Kepala BLK Pangkep Syahruddin mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk kerjasama antar PT Semen Tonasa dan BLK Pangkep.

"Alhamdulillah kita kembali mendapat kepercayaan dari perusahaan besar untuk melatih karyawan mereka," katanya Rabu (14/10).

 

Terkait teknis kerjasama ini, BLK Pangkep hanya menyiapkan instruktur serta fasilitas, sedangkan peserta dan sejumlah akomodasi peserta sepenuhnya ditanggung PT Semen Tonasa.

 

"Untuk pelatihan ini kita siapkan 10 hari kegiatan dengan sejumlah materi yang belum dikuasi peserta. Sebelumnya, ada teknik dasar, teori, serta sejumlah teknik-teknik pengelasan," ungkapnya. (Mcpangkajene)