Pemkab Natuna Gelar Temu Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan SKPT 2020

Natuna - Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menghadiri acara Temu Koordinasi Pelaksanaan Pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Natuna Tahun 2020, Kamis (15/10).

Acara ini dihadiri oleh Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Wabup Ngesti menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya terhadap narasumber yang telah hadir, diikuti kemudian dengan penjabaran perihal kualitas dan kuantitas nelayan yang ada di Natuna, serta membahas dengan singkat mengenai pendapatan nelayan yang didapatkan dari “memancing” per tahunnya dan kendala yang dialami selama ini oleh pemerintah maupun nelayan dalam mengembangkan bisnis perikanan.

Selanjutnya, materi diberikan secara langsung oleh Rokhmin Dahuri yang menuturkan perihal potensi dan peruntungan yang dimiliki Natuna dengan mengandalkan sektor perikanan.

Menurutnya, program ini dirancang untuk memajukan masyarakat Natuna.

“Pembangunan akan dilanjutkan dengan dana hibah yang diberikan oleh Jepang kepada Natuna yang insyaAllah akan dilangsungkan tahun depan,” katanya.

Selain itu, pendapat dari salah seorang partisipan yang menjabat sebagai Direktur Perusahaan Daerah, Yanto menyampaikan jika kegiatan SKPT ini banyak memberikan manfaatnya, karena ini bertujuan memakmurkan para nelayan.

"Saya berharap kalau kegiatan dan rancangan ini dapat benar-benar terealisasikan supaya manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Natuna," ujarnya.