Bupati Aceh Barat Ajak Seluruh Elemen Bangun Daerah

Aceh Barat - Bupati Aceh Barat Ramli MS mengajak seluruh elemen untuk bekerja sama secara maksimal dalam membangun Kabupaten Aceh Barat sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Apa yang telah dicapai selama ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak," katanya Kamis (16/2).

Dijelaskan, dalam tiga tahun kepemimpinannya ada beberapa prestasi yang telah dicapai sesuai visi dan misi Ramli-Banta (RATA).

Hal tersebut dibuktikan dengan kemajuan yang signifikan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi serta bidang pemerintahan.

“Termasuk penurunan angka kemiskinan, pengangguran, meningkatnya PAD dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya.

Selain itu pada tiga tahun kepemimpinannya juga memfokuskan pembangunan di wilayah pedalaman Aceh Barat, dibuktikan dengan dilakukannya pembangunan jalan lingkar (ring road) yang bertujuan meningkatkan perekonomian warga pedalaman.

"Dari total 17 ruas jalan ring road sepanjang 153,85 kilometer yang telah teraspal sepanjang 110,08 kilometer, yang masih kerikil sepanjang 40,30 kilometer dan masih tanah sepanjang 3,47 kilometer," ujarnya. (Bidang IKP Diskominsa Aceh Barat)