Pemkot Kediri Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu menerima piagam penghargaan atas prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dari Kementerian Dalam Negeri, Kamis (15/10).

Pemerintah Kota Kediri mendapat skor 3,4198 dengan status kinerja sangat tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018. Skor yang diperoleh Kota Kediri mengalami peningkatan yang signifikan, dimana pada sebelumnya 3,2769.

"Capaian prestasi ini merupakan hal yang sangat positif bagi Pemkot Kediri karena di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berarti saat ini sangat memahami SOP-nya dan tujuan bekerjanya lebih terarah," katanya.

Dijelaskan, kinerja dari Pemkot Kediri lebih fokus terhadap urusan wajib pemerintah daerah dan RPJMD.

“Saat ini Pemkot Kediri ada percepatan digital contohnya kita sudah mulai melakukan pelayanan secara online. Lalu sistem keuangan juga sudah mulai berubah saat ini bisa update yang membuat pemangku kebijakan bisa mengambil kebijakan lebih cepat, sehingga LPPD-nya pasti akan berdampak lebih bagus lagi,” terangnya.

Abdullah Abu Bakar menambahkan keberhasilan ini dapat dicapai karena kolaborasi yang baik dari seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkot Kediri.

"Pemkot Kediri berharap semua OPD siap menghadapi tantangan di masa depan," tegasnya.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri