Pemkot Kediri Bagikan Kartu Sahabat dan Bansos Tahap IV

Kediri - Pemkot Kediri, Jawa Timur, mulai membagikan Kartu Sahabat dan Bansos tahap IV dimulai dari Kecamatan Kota. Kartu Sahabat berisi uang Rp200 ribu dan bansos berupa beras 10 kg per KK itu merupakan upaya Pemkot Kediri melalui Dinas Sosial dalam membantu warga yang terkena dampak pandemi COVID-19.

“Ada perubahan pada tahap III sebanyak 24.317 penerima sedangkan pada tahap IV menjadi 25.794 penerima. Jadi penambahan 1.477 penerima,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut, Jumat (16/10).

Pembagian diawali dari delapan kelurahan yang ada di Kecamatan Kota, kemudian akan dilanjutkan ke Kecamatan Pesantren dan Kecamatan Mojoroto. Kelurahan tersebut meliputi Jagalan, Semampir, Kampung Dalem, Kemasan, Pakelan, Pocanan, Ringin Anom, dan Setono Gedong dengan total penerima sejumlah 1.849 penerima.

Seperti dalam pembagian sebelumnya, untuk menghindari kerumunan maka beras dan kartu akan diantara ke rumah warga masing-masing dengan bantuan becak. Para tukang becak ini akan diberi imbalan sehingga membantu para tukang becak yang terkena dampak COVID-19 karena penumpang sepi.