Bupati Tojo Una-Una Buka Rapat Sosialisasi UU Keterbukaan Informasi Publik

Tojo Una-Una - Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay membuka rapat evaluasi Rakor Kominfo dan Focus Group Discussion (FGD) Kompilasi Produk Administrasi serta Sosialisasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Bidang Urusan Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, dHotel Lawaka, Kecamatan Ratolindo, Kamis (24/10).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulteng Faridah Lamarauna, Sekretaris Dinas Kominfo Sulteng Masdia, Kadis Kominfo Kabupaten Tojo Una-Una Haerul Willah, Kadis Kominfo kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Perkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang demikian pesat dengan potensi pemanfaatannya secara luas, membuka peluang bagi pengaksesan, pengolahan dan pendayagunaan informasi dalam volume besar secara cepat dan akurat. Hal ini menempatkan Indonesia di peringkat ke-6 terbesar di dunia dalam penggunaan internet." ujar Bupati M. Lahay saat membacakan sambutan dari Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola

Selanjutnya, bupati mengatakan, pemerintah daerah dalam hal ini urusan bidang statistik khususnya statistik sektoral sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dituntut untuk melakukan upaya-upaya dalam rangka menyiapkan data dan informasi yang dapat di akses oleh pemerintah maupun masyarakat.

"Penting bagi perangkat daerah urusan pemerintahan bidang statistik untuk lebih memahami bahwa kompilasi produk administrasi ini merupakan salah satu cara dalam melakukan pengumpulan dan penyiapan data statistik sektoral," ujarnya.

Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay turut menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik Sulawesi Tengah atas terpilihnya sebagai pengurus APKOMSI Pusat Bidang III membawahi Regional Sulawesi yang dikukuhkan oleh Gubernur Sulteng, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Tojo Una-Una serta panitia pelaksana kegiatan tersebut.