Menhub Tinjau Bandara H Muhammad Sidik Muara Teweh

Muara Teweh - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Bandara H Muhamad Sidik, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Selasa (20/10).

Dalam kunjungannya, Menhub Budi Karya melakukan pengecekan dan observasi terhadap Bandara  H Muhamad Sidik yang baru dibangun. Dalam kunjungannya, menhub didampingi oleh Ketua Komisi V DPR RI  Lasarus, Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto.

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Barut karena telah dapat menyelesaikan pembangunan atas fasilitas transportasi udara di wilayahnya, hal ini selaras dengan keinginan Presiden Joko Widodo yaitu mempermudah sarana transportasi di daerah terpencil atau terluar.

"Semoga dengan terbangunnya bandara baru ini dapat mempermudah akses pelayanan transportasi di Barito Utara," ujar Budi Karya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, dalam paparannya juga menjelaskan agar kepala Dldaerah setempat dalam hal ini bupati Barito Utara dalam mengeluarkan izin bangunan di sekitar wilayah agar memperhatikan Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP), supaya kedepan tidak mengganggu penerbangan, serta harus memiliki legalitas resmi.

Di tempat yang sama, Plt Pelaksana Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya mengucapkan selamat kepada Bupati Barito Utara beserta jajaran pemerintahan serta masyarakat atas rampungnya bandara Baru H Muhamad Sidik.

"Semoga dengan dibangunnya bandara baru ini mempermudah baik pemerintah daerah dalam melaksanakan tugasnya serta masyarakat yang hendak bepergian atau dapat dipermudah dengan adanya bandara baru ini," pungkas Habib Ismail.

Sementara itu, Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi wakil bupati Barito Utara, kapolres Barito Utara, dandim 1013/Mtw, beserta kepala perangkat lingkup Pemkab Barut menyambut dengan gembira atas kedatangan menhub beserta jajarannya.

Nadalsyah mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Barito Utara mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi karena di tengah kesibukannya dapat menyempatkan waktu meninjau langsung Bandara baru H Muhamad Sidik Muara Teweh.

"Kami ingin menyampaikan bahwa dalam proses pembangunan bandara ini melalui perjuangan yang cukup panjang, dan Alhamdulillah berkat dukungan semua unsur yang terlibat dan masyarakat maka sekarang dapat kita lihat bandara ini telah dibangun. Harapan ke depan dengan telah dibangunnya bandara ini mudah-mudahan dapat digunakan, baik oleh pemerintah daerah maupun masyarakat untuk menumbuhkan sisi pembangunan maupun ekonomi masyarakat," ujarnya.