Pelatihan Wisata Alam dan Pengelolan Homestay di Desa Wisata

Pringsewu - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan Pelatihan Perencanaan Wisata Alam yang dilaksanakan di Regency Hotel, Senin (19/10).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pengelola wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Kabupaten Pringsewu ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan yang merupakan program pelestarian cagar budaya daerah.

Kegiatan yang diadakan ini bertujuan untuk menciptakan kompetensi sumber daya manusia yang kompeten dan kompetitif dalam mengelola sumber daya alam untuk pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu agar tercapai kesejahteraan masyarakat.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini antara lain terdiri dari Komisi IV DPRD Kabupaten Pringsewu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung serta Praktisi Pariwisata Lampung.

Pada saat membuka kegiatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Wijaya menyampaikan semoga Kabupaten Pringsewu dapat mengeksploitasi kepariwisataan baik wisata alam maupun wisata buatan agar berdampak baik pada kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar obyek wisata nantinya. (diskominfo/rakhmat)