Bupati Sanggau Fokus Penguatan Ekonomi

Sanggau - Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan nota pengantar Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021, Senin (19/10).

KUA - PPAS tersebut disampaikannya dalam rapat paripurna ke-25 masa persidangan ke - 1 tahun sidang 2020-2021 DPRD Kabupaten Sanggau yang berlangsung di lantai III Gedung DPRD Sanggau.

"Di RPJMD kita tahun 2021 itu masih bicara penguatan ekonomi, juga soal IPM, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Jadi arah dan prioritas pembangunan kita ke sana," katanya.

Dijelaskan, berdasarkan target RPJMD kebutuhan anggaran Pemkab Sanggau sangatlah besar, namun karena secara nasional terjadi pengurangan anggaran akan ada evaluasi RPJMD.

"Dengan anggaran yang kita punya dari pendapatan yang diperkirakan Rp1,5 triliun lebih, akan dibagikan dengan benar untuk kita belanjakan yang pada akhirnya memaksa untuk defisit. Defisit inilah nanti yang menambahkan lagi jumlah belanja kita. Kita berharap Silpa 2020 mampu menutupi defisit itu," harapnya.

Adapun program peningkatan ekonomi di tahun depan lanjut Paolus adalah memperkuat UMKM di Kabupaten Sanggau.