Bupati Landak Apresiasi Satpol PP Lakukan Kegiatan Budidaya Ikan

Landak – Untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) memanfaatkan lahan sekitar kantor dengan membuat kolam budidaya ikan.

Kabid Damkar Daniel mengatakan pihaknya sengaja melakukan kegiatan tersebut guna memanfaatkan waktu piket pada bidang damkar yang dilaksanakan dalam 24 jam.

“Ide ini berawal saat kita memiliki tugas jaga selama 24 jam yang dianggap cukup bermanfaat bila ada aktivitas diluar tupoksi kita. Total yang dibuat ini sebanyak 9 kolam dengan 2 ribu benih ikan di setiap kolam. Sedangkan biaya yang dipakai dalam hal ini yakni sebanyak 500 ribu/orang. Kemudian lama pemeliharaan dari benih hingga siap panen seperti biasa perlu waktu tiga bulan dan hari ini kita sudah mulai panen meski masih skala kecil,” katanya.

Lebih lanjut Kasatpol PP Wibersono L Djait sangat mendukung langkah tersebut, terlebih kegiatan ini memberikan manfaat yang baik bagi staf dan masyarakat.

“Adanya kegiatan ini kita berharap mampu memberikan dampak yang baik yang dimulai dari staf hingga masyarakat sekitar," tuturnya.

Sementara itu Bupati Landak Karolin Margret Natasa sangat mengapresiasi atas kegiatan dilakukan Satpol-PP yang memiliki gagasan baru dalam mendukung program ketahanan pangan.

“Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya dapat membuat hal serupa dalam mendukung program ketahanan pangan ini," tegasnya.