Pemkab Landak Apresiasi Program Magang IKIP PGRI Pontianak

Landak - Pemerintah Kabupaten Landak terus berupaya melaksanakan pembangunan di segala sektor termasuk pembangunan Sumber Daya Manusia, bentuk keseriusan ini semakin diperkuat diterimanya mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang akan melaksanakan program magang dan KKM di wilayah Kabupaten Landak.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ocin yang hadir mewakili Bupati Landak menyampaikan saat ini mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Landak masih kurang lantaran kekurangan tenaga guru.

“Mutu pendidikan di Kabupaten Landak masih kurang salah satu penyebabnya kurang guru baik kualitas maupun kuantitas. Apalagi di masa situasi pandemi 19 ini pembelajaran tatap muka tidak dapat kita laksanakan. Pembelajaran dilaksanakan dengan metode daring atau luring dan penugasan mandiri terstruktur dengan perencanaan, bimbingan dari guru dan pemantauan orang tua,” katanya Selasa (20/10).

Ocin menghimbau saat melaksanakan program magang dan KKM ini tetap mematuhi protokol kesehatan supaya semua terhindar dari COVID-19 yaitu dengan cara memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak juga selalu menjaga kebersihan lingkungan.