Sidak Penyaluran Bantuan UMKM, Sekda Ingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

Pandeglang – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin melakukan sidak penyaluran bantuan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Bank BRI Cabang Pandeglang, Kamis (22/10). Sepanjang jalan menuju tempat penyaluran, Pery tidak henti-hentinya menegur warga yang sedang mengantre untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Pery mengatakan kepada warga penerima bantuan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

“Bapak dan ibu sekalian Alhamdulilah sebagai warga yang tercatat penerima bantuan UMKM, ini patut disyukuri karena akan meringankan beban di masa pandemi ini. Tapi perlu diingat, pandemi ini belum berakhir, di Pandeglang setiap hari terus meningkat, sekarang saja sudah mencapai 183 orang begitu juga tingkat nasional," ungkapnya.

“Justru bantuan ini kan tujuan awalnya sebagai stimulus pemerintah dalam penanganan COVID-19, Jangan sampai bantuan ini menjadi penyebab bapak dan ibu terinfeksi COVID-19. Makanya saya tekankan tetap terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Dan jika masih mengabaikan, kami akan berikan sanksi sesuai dengan ketentuan," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Pandeglang Johanes Waluyo mengatakan, kegiatan penyaluran UMKM ini menyita perhatian pihaknya karena banyak warga yang berkerumun.

“Saat ini anggota kami sudah turun di beberapa lokasi BRI unit yang sedang melakukan kegiatan penyaluran untuk melakukan pemantauan. Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, pakai masker dan utamakan kesehatan," tandasnya.