Bupati Tojo Una-Una Buka Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Sulteng

Tojo Una-Una - Bupati Tojo Una-Una yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Taslim DM Lasupu, membuka acara Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Ke-59 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, di Desa Bahari, Kecamatan Tojo, Selasa (29/10).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng Alvin Ariyanto, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Son Gafar, Asisten I Bidang Administrasi Pemerintah dan Kesra Munawar Mapu, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Hambia Soetedjo, seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), camat Tojo dan Tojo Barat, ketua Karang Taruna, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

"Pemkab mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah karena telah memilih Kabupaten Tojo Una-Una menjadi tuan rumah pelaksanaan Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Sulteng 2019 yang diikuti 13 Kabupaten/Kota," ujar Sekretaris Daerah Taslim DM Lasupu.

Selanjutnya, sekda mengatakan, pemerintah daerah dalam hal ini urusan bidang statistik khususnya statistik sektoral sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dituntut untuk melakukan upaya-upaya dalam rangka menyiapkan data dan informasi yang dapat diakses oleh pemerintah maupun masyarakat.

"Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna ini menjadi momen penting untuk membuktikan peran aktif pemuda khususnya karang taruna yang menjadi ujung tombak pembangunan masing-masing serta ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah menciptakan karya-karya yang terbaik bagi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah," tuturnya.

Bupati Mohammad Lahay, ujar sekda, meminta Karang Taruna Kabupaten Tojo Una-Una sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang datang, khususnya peserta Bulan Bhakti Karang Taruna dari utusan masing-masing kabupaten/kota sehingga kelak dapat meninggalkan kesan yang baik.