Plt Bupati Muara Enim Dukung Penerapan Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya

Palembang - Plt Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri peluncuran aplikasi Anjungan Bantuan Sosial (Bansos) Sriwijaya di Griya Agung, Palembang, Sabtu (24/10).

Peluncuran aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang dihadiri oleh kepala daerah se-Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Bupati Muara Enim Juarsah mendukung dan menyambut baik inovasi ini sehingga dapat menjadi pusat data bansos yang valid serta transparan karena mudah diakses secara luas dan menginstruksikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai wali data untuk mengkoordinir dinas/badan terkait agar memvalidasi data yang kemudian akan di-input-kan pada aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya.

“Dengan satu data yang valid, akan mempermudah Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam penyaluran bantuan sosial agar lebih tepat sasaran dan langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Juarsah.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru, dalam sambutannya mengharapkan adanya kesamaan informasi dan data antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

“Maka nantinya semua data penyaluran dan penerima bantuan sosial terintegrasi serta dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Dengan demikian, aplikasi inipun berfungsi sebagai sarana pengawasan dan pemantauan penyaluran bantuan sosial agar lebih transparan dan bertanggungjawab,“ ujarnya.

Sebagai informasi, aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya merupakan layanan data berbasis situs daring yang menyediakan informasi mengenai penyaluran, penerima maupun materi bantuan sosial kepada masyarakat.