Wagub Jatim Kunjungi dan Dialog Bersama Penggiat UMKM

[caption id="attachment_51554" align="aligncenter" width="1280"] Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak saat berdialog dengan penggiat UMKM dan anggota Koperasi SERENA[/caption]

Mgawi - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Jawa Timur Mas Purnomo Hadi, Plt. Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Madiun Karyadi melakukan kunjungan di Dinas Koperasi dan UMKM ( Usaha mikro kecil menengah) Kabupaten Ngawi, Sabtu (24/10)

Tidak hanya berdialog saja, Wagub Emil E. Dardak juga mengunjungi galeri Koperasi Serena dan penggiat usaha mikro coklat tempe dan batik, Widhi Nugraha. Emil mengatakan dari kunjungan tersebut terlihat sudah ada geliat pertumbuhan ekonomi.

"Meskipun ada beberapa pelaku usaha mengeluhkan jumlah kunjungan pembeli, namun sudah ada yang beberapa mulai melakukan pengiriman ke daerah yang objek wisatanya dibuka," ujarnya.

[caption id="attachment_51555" align="alignnone" width="1280"] Wagub Emil saat kunjungi salah satu penggiat UMKM di Kabupaten Ngawi[/caption]

Wagub Jatim, berharap penggiat usaha mikro terus lakukan terobosan dan inovasi terhadap produknya agar bisa bersaing dipasar global.

"Dengan signal positif pertumbuhan ekonomi ini, diharapkan warga Jatim optimis ekonomi segera pulih kembali dan berputar untuk kebaikan bersama," tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Kadinkop dan UMK Jatim Mas Purnomo Hadi mengungkapkan pihaknya siap membantu semua yang dibutuhkan anggota Koperasi dan penggiat UMKM di Kabupaten Ngawi.

"Kami siap membantu apa yang dibutuhkan oleh para penggiat UMKM dan juga para anggota Koperasi dengan program-program yang kami miliki dan pemerintah pusat Untuk mengembalikan perekonomian dimasa pandemi COVID-19 ini," ujarnya. (Kominfo)