Rapat Penertiban Kosan di Wilayah Kabupaten Ngawi

Pringsewu - Rapat Penertiban kos-kosan di wilayah Kabupaten Pringsewu dipimpin Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Hasan Basri, bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, Selasa (20/10).

"Kabupaten Pringsewu merupakan daerah yang aman, nyaman dan pertumbuhan ekonomi yang pesat, sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat luar Kabupaten Pringsewu untuk bekerja, kuliah dan berinvestasi di Kabupaten Pringsewu," katanya.

Secara tidak langsung, menurut Hasan Basri kondisi tersebut membuat semakin banyaknya kos-kosan dan rumah yang dikontrakkan di Kabupaten Pringsewu, maka menjadi tugas bersama semua pihak untuk ikut dalam menertibkannya.

Pada kesempatan yang sama AKP Martono mengungkapkan Kabupaten Pringsewu merupakan daerah yang strategis, sehingga kerap menjadi tempat singgah bagi masyarakat luar Kabupaten Pringsewu.

"Pelaku kriminal lebih banyak yang tinggal di kos-kosan serta rumah kontrakan, untuk itu mulai dari tingkat RT/RW, tokoh agama dan masyarakat diharapkan turut serta mengawasi kos-kosan yang ada di daerahnya masing-masing. Dan Polres Pringsewu siap mendukung dan bersinergi dengan seluruh pihak dalam melaksanakan penertiban kos-kosan di wilayah Kabupaten Pringsewu," ungkapnya. (diskominfo/rakhmat)