LAZIZNU Adakan Rapid Test Bagi Peserta Sunatan Massal

Pringsewu - Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu melakukan rapid test terlebih dahulu sebelum pelaksanaan sunatan masal yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu.

"Kita memastikan dalam kondisi pandemi seperti ini, anak-anak dalam kondisi sehat sebelum dikhitan. Ada 49 anak yang ikut khitanan masal ini,” katanya Selasa (20/10).

Ditambahkan, kegiatan sunatan masal ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh LAZISNU Pringsewu.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, LAZISNU menggandeng seluruh kepengurusannya di tingkat kecamatan dan ranting dengan dukungan melalui Koin NU.

“Anak-anak yang dikhitan kita kasih bingkisan dan uang untuk berobat atau periksa ke Puskesmas terdekat dari rumah mereka,” ujarnya.

Sementara itu Perwakilan Dinas Kesehatan Pringsewu Rahmadi mengingatkan para orang tua yang mendampingi putranya tentang pentingnya menjaga kesehatan di era pandemi.

“Semoga setelah dikhitan anak-anak menjadi sehat. Dan jangan khawatir, jika ada masalah kesehatan terkait setelah khitan atau mau periksa kesehatan khitannya bisa mengunjungi Puskesmas terdekat," ujarnya.