Pjs Bupati Sigi Kunjungi Kecamatan Dolo Selatan dan Gumbasa

Sigi - Pjs Bupati Sigi Sisliandy melakukan kunjungan kerja ke wilayah Dolo Selatan dan Gumbasa, Jumat (23/10).

Kunjungan tersebut diawali dengan meninjau lokasi pembangunan sabo dam dan tanggul untuk normalisasi sungai di Desa Poi, Dolo Selatan bersama tim dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III, didampingi Kepala Dinas PMD, Plt Kepala Dinas PU, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Adpum, Plt Camat Dolo Selatan serta Kepala Desa dan Ketua BPD setempat.

PPK Sungai dan Pantai BWS Sulawesi III Hariyanto mengatakan pengerjaan telah dilaksanakan sejak September 2020 dengan target penyelesaian dalam tujuh bulan pengerjaan.

"Pembangunan Sabo dam ini selain sebagai normalisasi sungai untuk mencegah banjir, juga dapat dikembangkan menjadi tempat wisata," katanya.

Sementara itu Pjs Bupati Sigi Sisliandy berharap pembudidayaan ikan air tawar ini akan mampu memenuhi permintaan konsumen serta menangkap peluang-peluang ekonomi yang ada baik di dalam maupun d luar wilayah Kabupaten Sigi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, serta tenaga penyuluh beliau berpesan agar senantiasa memantau dan membantu masyarakat dalam proses budidaya nantinya.