Anggota Komisi IX DPR Resmikan Pembangunan BLK di Ponpes La-Roiba

Muara Enim - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra Sri Meliyana melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung workshop Balai Latihan Kerja (BLK) di Pondok Pesantren Tahfidz dan Dakwah La-Roiba, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (26/10) siang.

“Alhamdulillah, pembangunan gedung workshop Balai Latihan Kerja (BLK) di Pesantren La-Roiba ini merupakan bantuan pemerintah untuk pertama kali kepada pesantren tahfidz dan dakwah La-Roiba Muara Enim,” ujar pimpinan Ponpes La-Roiba Muara Enim Taufik Hidayat.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra Sri Meliyana menerangkan, dapat terealisasinya pembangunan  BLK di Pesantren La-Roiba ini karena sesuai dengan bidangnya di Komisi IX yang membidangi ketenagakerjaan dan kesehatan.

"Ini merupakan yang pertama dari tujuh BLK yang direncanakan akan dibangun di kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan dan selain untuk santri La-Roiba peruntukannya nanti terbuka juga untuk umum, jadi mari bersama-sama memanfaatkan fasilitas ini untuk mengasah skill sehingga dapat memiliki daya saing," ujar Sri meliyana.

Sri Meliyana juga mengimbau masyarakat dalam dan luar Muara Enim tidak ragu untuk menitipkan anaknya di Pesantren La-Roiba ini guna untuk mendapatkan dan mendalami ilmu Islam.

Pada waktu yang sama, Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyaraktan dan SDM Panca Surya Diharta menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra Sri Meliyana atas pembangunan BLK di Pesantren La-Roiba.

“Semoga BLK ini dapat bermanfaat bagi para santri dan dapat menjadi icon khususnya pesantren di Muara Enim dan umumnya di Provinsi Sumatera Selatan,” pungkas Panca.