Pemkab Muara Enim Himbau Seluruh ASN Gunakan QRIS

Muara Enim - Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumselbabel) Kantor Cabang (Kacab) Muara Enim melaksanakan sosialisasi produk layanan transaksi nontunai berbasis kode bar QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Senin (26/10).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 26-27 Oktober 2020 ini dibuka Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Muara Enim, Alfarizal dihadiri Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim serta perwakilan ASN kemudian juga diikuti beberapa pelaku usaha yang telah menerapkan transaksi berbasis QRIS.

“Sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Bank SumselBabel, Pemkab Muara Enim tentu akan selalu mendukung kebijakan positif dari Bank SumselBabel ini,” katanya.

Untuk ASN Lingkup Pemkab Muara Enim agar dapat mendukung terus Bank SumselBabel termasuk dalam penerapan transaksi non tunai melalui QRIS dengan mengaktivasi aplikasi QRIS di mobile banking Bank Sumsel Babel serta menggunakannya di setiap transaksi di tempat yang berlabel QRIS.

"QRIS ini sangat berpotensi positif untuk transaksi yang lebih efektif dan efisien," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya akan mempelajari  serta menindaklanjuti penerapan QRIS ini sesuai dengan peluang investasi di Kabupaten Muara Enim baik itu mulai dari mengurus perizinan, pembayaran pajak, sampai kios-kios yang sifatnya transaksi non tunai dan tentu berhubungan dengan kas daerah Kabupaten Muara Enim.