Pemkab Tanah Datar Terima Bantuan dari BPBD Sumbar

Tanah Datar -BPBD Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan peralatan kebencanaan diserahkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sumatera Barat Rumainur dan diterima langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanah Datar Suhermen, Senin (26/10).

Dikatakan Rumainur jika Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui BPBD telah mengajukan permohonan bantuan peralatan sehubungan dengan telah terjadinya beberapa kali bencana alam di wilayah Tanah Datar seperti di Salingka Danau Singkarak.

"Selain itu juga mengingat kondisi cuaca yang akan berakibat ancaman bencana La Nina yang diperkirakan dua bulan ke depan," katanya.

Adapun bantuan disampaikan Rumainur berupa perahu dolphin, tenda pengungsi dan kawat bronjong dengan total bantuan sebesar Rp408 juta.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumatera Barat yang telah memberikan bantuan berupa peralatan kebencanaan.

"Ini sangat kita butuhkan mengingat wilayah Tanah Datar tergolong rawan bencana, semoga ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Suhermen juga berharap agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat kondisi cuaca saat ini yang terkadang panas, terkadang hujan dan juga angin kencang.(KominfoTD)