Desa Limbung Siap Wujudkan Kawasan Wisata di 2021

Kubu Raya - Pasca diresmikannya Taman Emas (Edukasi Masyarakat) Pertamina di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) oleh Bupati H. Muda Mahendrawan memberikan semangat baru dan dijadikan sekretariat (wadah) bagi pemuda desa Limbung untuk mengembangkan berbagai potensi desa yang dimiliki.

"Keberadaan Bandara Supadio di Desa Limbung tentu membuat pihaknya sangat optimis pada tahun depan Desa Limbung bisa menjadi kawasan wisata di Kubu Raya dan Kalbar," kata Kepala Desa Limbung Wiyono, kemarin.

Sementara Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berterima kasih kepada Pertamina telah berkomitmen menyalurkan Corporate Social Reponsibility (CSR) stimulannya sehingga dapat memberikan dampak dalam memunculkan kreativitas anak-anak muda dan emak-emak yang luar biasa.

“Semua itu bukan soal modalnya, namun bagaimana mereka bisa membangun keyakinan yang kuat. Mudah-mudahan sistem data base yang sedang kita susun dengan pola geospatial ini pada tahun 2021 sudah bisa jalan," tuturnya.

Bupati menjelaskan, apa yang telah dilakukan dengan Taman Emas Pertamina ini bisa benar-benar memberikan edukasi dan mudah-mudahan Desa Limbung menjadi Kampung Inggris di Kubu Raya.

"Hal ini harus menjadi optimis semua pihak," ujarnya.