Aceh Barat Terima 112 Paket Bantuan Kebutuhan Spesifik Wanita dan Anak

Aceh Barat - Wakil Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati  menyerahkan 112 paket bantuan kebutuhan spesifik perempuan dan anak yang terdampak COVID-19 di Aceh Barat, Senin (26/10).

"Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), selain perempuan dan anak terdampak COVID-19, bantuan itu juga ditujukan kepada kaum disabilitas serta kelompok rentan lain yang terdampak pandemi," katanya.

Dikatakannya paket bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020, adapun jumlah paket yang disalurkan untuk Kabupaten/Kota di Aceh berjumlah 1.200 paket dan untuk Aceh Barat mendapatkan bantuan sebanyak 112 paket terdiri anak 60 paket dan perempuan 52 paket.

"Sesuai namanya bantuan spesifik, bentuknya berupa vitamin, susu, biskuit, makanan, dan perlengkapan mandi” terangnya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Furqansyah menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat, khususnya bagi kaum perempuan, anak dan penyandang disabilitas yang terdampak COVID-19," ujarnya. (Bidang IKP Diskominsa Aceh Barat)