Juarsah Buka Muara Enim Bersholawat

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah, membuka agenda dari Muara Enim Colorful Festival Tahun 2019, yakni Muara Enim Bersholawat di Taman Adipura Kota Muara Enim, Minggu (3/11).

Muara Enim Bersholawat dimeriahkan dengan festival qasidah, nasyid dan marawis tingkat Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir pada pembukaan Muara Enim Bersholawat, Anggota DPRD Sumatera Selatan Nurhilyah Juarsah, Sekda Muara Enim Hasanudin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muara Enim, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Juarsah mengatakan, Muara Enim Bersholawat juga diadakan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini, menurut Juarsah, juga sebagai sarana silaturahmi antar sesama peserta, mengembangkan kesenian yang Islami di tengah-tengah masyarakat, sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim khususnya yang agamis dapat terealisasi.

Diketahui, festival yang berlangsung 2-4 November 2019 ini diikuti 484 peserta berasal dari seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim, dan para pemenang dari masing-masing lomba akan diberangkatkan umrah oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.