BPJS Kesehatan Singkawang Terapkan Program Pandawa

Singkawang –  BPJS Kesehatan Cabang Singkawang menerapkan program Pandawa atau Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp di nomor 082158537067, dalam memberikan sejumlah pelayanan kepada masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Singkawang  Desvita Yanni mengatakan program ini merupakan langkah BPJS Kesehatan membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 dengan mengurangi antrian dikantor.

"Dengan memanfaatkan program Pandawa yang berbasis sistem online, masyarakat akan lebih mudah terlayani karena tidak harus datang ke kantor dan mengantri, namun cukup menggunakan handphone saja dari rumah," katanya.

Menurut Desvita, ramainya pengunjung di kantor BPJS Kesehatan akan menjadi pemicu penularan COVID-19, sehingga program Pandawa menjadi solusi untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

“Jadi lewat program Pandawa ini, masyarakat hanya harus mengirimkan WA tentang keperluannya, nanti akan langsung dijawab melalui WA itu, jadi langsung di tangani karena sudah ada Adminnya,” ujarnya.