Satpol PP Pandeglang Sosialisasi Protokol Kesehatan di Objek Wisata

Pandeglang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang melakukan sosialisasi protokol kesehatan di objek wisata guna meminimalisir penyebaran COVID-19 selama masa libur dan cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (27/10).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Ketertiban Umum Johanes Waluyo tersebut menyasar tiga objek wisata yakni CAS Waterpark, pemandian air panas Cisolong dan Cikoromoy.

Johanes, dalam kesempatan itu mengimbau kepada seluruh pengunjung dan pengelola objek wisata agar menerapkan protokol kesehatan.

"Kita melakukan sosialiasi ini dikarenakan memang pandemi COVID-19 setiap hari masih meningkat, dan hari ini merupakan libur panjang, kita khawatirkan para pengunjung maupun pengelola mengabaikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer," ungkap Johanes.

Ia juga menghimbau agar masyarakat sebaiknya tetap di rumah, namun jika sudah merencanakan liburan harap untuk mengikuti peraturan yang ada guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Yang kami harapkan masyarakat untuk tetap di rumah, namun jika sudah merencanakan bepergian diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Kami juga terus mengimbau di area wisata, jika menemukan masyarakat atau pengelola yang tidak bisa mengikuti peraturan, kita beri peringatan terlebih dahulu," tegasnya.