Dirjen PDT Bersama WWF Kunjungi Pandeglang

Pandeglang - Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Samsul Widodo bersama WWF Indonesia mengunjungi Pandeglang dan diterima langsung oleh Pjs Bupati Gunawan Rusminto, Kamis (29/08).

Kunjungan Kerja tersebut adalah menindak lanjuti Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi bersama dengan WWF Indonesia pada tahun lalu yang telah menyepakati program kerjasama dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat menuju kawasan mandiri hijau di desa, daerah tertinggal, dan kawasan transmigrasi.

Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Samsul Widodo mengatakan pihaknya bersama WWF telah menyepakati MOU Program Pemberdayaan Masyarakat dan mengadakan webinar antara Ditjen PDT, WWF, dan Pemkab Pandeglang,

"Dalam Webinar tersebut Ditjen PDT bersama WWF Indonesia, kami mengupas strategi percepatan pembangunan daerah tertinggal yang telah dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang khususnya pada desa-desa Penyangga Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK)," katanya.

Ditambahkan, pihaknya bersama dengan WWF kunjungi Desa Cibadak Cimanggu akan berinteraksi dan berdialog dengan warga sekitar,

"Pandeglang merupakan salah satu Kabupaten Entas Tertinggal yang punya potensi wisata alam dan konservasi di beberapa desa Cimanggu, desa tersebut merupakan desa penyangga TNUK dan Desa Binaan Dari Yayasan WWF melalui kegiatan sekolah Lapang," terangnya.

Sementara Pjs Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto mengapresiasi perhatian WWF Indonesia dan Ditjen PDT kepada Kabupaten Pandeglang.

"Terimakasih atas perhatiannya Bapak Dirjen dan WWF, saya harap kehadirannya memberikan dampak luar biasa untuk masyarakat Pandeglang," tegasnya.