Puncak HKG-PKK,HARGANAS,HAN,BBGRM dan Gemar Makan Ikan Batanghari Berlangsung Sukses

Muara Bulian - Acara Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK), Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Hari Anak Nasional (HAN), Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Gemar Makan Ikan Tingkat Kabupaten Batanghari Tahun 2019 di Lapangan Garuda Muara Bulian, pada Senin (4/11), berlangsung sukses.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Batanghari Syahirsah, Wakil Bupati Sofia Joesoef, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Ketua TP-PKK Batanghari Yunninta Syahirsah, para Forkopimda, kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Puncak Peringatan Acara HKG-PKK dan HARGANAS kali ini bertemakan "Mewujudkan Keluarga yang Berkualitas Lahir dan Batin, Tangguh, Harmonis dan Sejahtera Menuju Batanghari Unggul, Maju dan Mandiri". Dan juga peringatan BBGRM dengan tema "Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong Menuju Kemandirian Kesejahteraan Masyarakat".

Bupati Batanghari menyampaikan bahwa Pemkab setempat telah berupaya untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan melalui penganggaran program-program Dinas PPKBP3A terkait kegiatan PKK dan kegiatan yang terintegrasi dalam program kegiatan OPD terkait lainnya.

"Tentunya apabila semua aspek pendukung PKK ini sudah tercapai Insya Allah Kabupaten Batanghari akan memiliki kualitas SDM yang mumpuni, cerdas dan sehat sehingga dapat unggul untuk bersaing dengan daerah lainnya," ujar Syahirsah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis asuransi Jasindo yang diberikan langsung oleh Bupati Batanghari kepada petani/nelayan dan penyerahan piala kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HKG-PKK,HARGANAS, HAN, BBGRM dan Gemar Makan Ikan Tingkat Kabupaten Batanghari Tahun 2019.

Acara diakhiri dengan penampilan tari dari siswa/siswi SD, LP anak, dan penampilan spesial dari TP-PKK Kabupaten Batanghari yang berhasil memenangkan lomba Jambore PKK Tingkat Nasional