Semen Tonasa Bantu Korban Angin Puting Beliung di Pangkep

Pangkep - PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Baring, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

 

Bantuan yang disalurkan berupa seng, sebanyak 552 lembar. Bantuan diserahkan langsung oleh PT Semen Tonasa yang diwakili oleh Manager CSR Abd. Kadir F beserta staf kepada korban bencana dan disaksikan oleh Plt Desa Baring Ratnawati Safa, Babinsa Desa Baring A. Darwis, Bhabinkamtibmas Desa Baring Edwin di Aula Kantor Desa Baring, Jumat (30/10).

 

Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Said Chalik, mengutarakan  bantuan sosial seperti ini merupakan salah satu tanggung jawab yang diemban oleh perusahaan.

 

"Ini bukan hanya kepada korban angin puting beliung, tetapi juga kepada bencana lainnya," jelasnya.

 

Bantuan ini, tambahnya, juga sebagai wujud kepedulian PT Semen Tonasa yang tetap berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pangkep dan merupakan wujud tanggap darurat bencana.

 

Senada dengan itu, Manager CSR Abd. Kadir F mengungkapkan bahwa bantuan berupa seng yang diserahkan ini sesuai kebutuhan dari masyarakat sesuai data dari perangkat Desa Baring, dimana yang paling penting yang mereka butuhkan adalah material seng.

 

"Bakti sosial atau tanggap bencana yang dilakukan ini, tujuannya jelas sebagai rasa kepedulian kita terhadap sesama, khususnya terhadap warga yang rumahnya menjadi korban bencana alam ini," ucapnya.

 

Sementara itua, Pelaksana Tugas Desa Baring Ratnawati Safa sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh PT Semen Tonasa terhadap masyarakatnya yang terkena musibah bencana angin puting beliung yang baru-baru ini terjadi.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Semen Tonasa atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat desa yang menjadi korban bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

 

Diketahui, puluhan rumah di Desa Baring rusak diterjang angin puting beliung pada Kamis (29/10).