Desain Grafis Miliki Prospek Kerja di Era Digital

Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka Bimbingan Teknis TIK dan Sertifikasi Desain Grafis Tingkat Dasar di SMKN 2 Singkawang, Selasa (2/11).

"Desain grafis menjadi bidang kreatif yang memiliki prospek kerja yang cukup cerah dan luas," katanya.

Ditambahkan, desain grafis telah dipercaya sebagai sebuah karya seni rupa dari teknologi yang memiliki peran penting untuk beragam industri digital.

“Desain grafis sangat lekat dengan persepsi, pencitraan dan komunikasi yang sering kita temui di media cetak maupun digital media,” terangnya.

Menurutnya, desain grafis memudahkan dalam bertukar informasi, membuat suatu informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman secara visual.

“Karena itulah desain grafis kini sangat diminati oleh generasi muda,” ujarnya.

Kepada para peserta, Ia meminta untuk serius dan konsentrasi dengan materi yang akan disampaikan narasumber dan penguji.

Sementara itu Kepala Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Irbar Samekto mengungkapkan Bimtek yang digelar guna mempersiapkan kompetensi sumber daya manusia khususnya di era digital ke depannya.

“Para peserta nantinya akan mendapatkan materi tentang Assesmen mengenai sekitar lingkungannya, pembekalan selama tiga hari dan dua hari dilakukan sertifikasi oleh lembaga sertifikasi profesi yang berada dibawah Kementerian Kominfo agar mendapatkan kompetensi yang layak,” tegasnya.