Bupati Natuna Hadiri Talk Show yang Digelar Kemendikbud

Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri Talk Show program Sahabat Sekolah Dasar Nusantara yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Senin (02/11).

Dalam kesempatan itu, Hamid Rizal menyampaikan berbagai informasi terkait dengan Pendidikan dan Kebudayaan yang ada di Kabupaten Natuna.

"Kabupaten Natuna memiliki 154 pulau, dimana 27 pulau diantaranya sudah berpenghuni dan di pulau itulah penyebaran pendidikan mulai dari PAUD, SD dan SMP," katanya.

Dari sektor pendidikan, saat ini Kabupaten Natuna hanya menangani pendidikan dari PAUD sampai SMP, sedangkan Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah di tangani oleh pemerintah provinsi, sesuai dengan undang-undang Nomor 23.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sudah mengalokasikan anggaran lebih dari 20 persen untuk sektor pendidikan. Sehingga apa yang telah dilakukan saat ini sudah bisa menyesuaikan dengan kemajuan teknologi," katanya.

Selain itu, juga sudah berkoordinasi kepada pihak Kominfo, agar Signal dan BTS nya bisa ditambah, sehingga semua sekolah yang ada di Daerah ujung utara NKRI itu dapat mengikuti ujian online dengan baik ke depannya.    (Diana, Sri, Zuhri)