Pangkep Masuk 10 Besar Layanan Informasi Publik

Pangkep – Kabupaten Pangkep masuk dalam 10 besar layanan informasi publik karena dinilai mematuhi kriteria inovasi dan kreasi.

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulsel Mannan mengatakan inovasi itu berkaitan dengan strategi layanan yang diberikan sehingga berdampak positif kepada masyarakat.

Sedangkan kolaborasi, berkaitan dengan pelibatan pihak luar. Sehingga, program bisa sejalan dan didukung oleh pihak luar pemerintah.

“Dua hal ini yang menjadi dasar kita menentukan apakah kabupaten layak masuk 10 besar atau tidak. Saya kira, dua hal ini untuk sementara Pangkep sudah memenuhinya,” katanya Rabu (4/11).

Lebih lanjut, pemeringkatan ini dalam rangka melihat bagaimana pemerintah daerah bisa memberikan layanan informasi maksimal kepada masyarakat dalam bentuk kegitan yang telah dilakukan.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Pangkep Baharuddin mengungkapkan Pemkab Pangkep khususnya dinas Kominfo terus berupaya memberikan layanan informasi publik yang maksimal.

“Dari tahun ke tahun, kita terus berupaya meningkatkan layanan informasi publik. Kekurangan yang ada kita evaluasi untuk kemudian dilakukan pembenahan,” pungkasnya. (Mcpangkajene)