Bupati Pringsewu Ikuti Webinar Webinar Temu Bisnis Kopi

Pringsewu - Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti Web Seminar (Webinar) dan Temu Bisnis Kopi.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini digelar dalam rangka Festival Kopi Lampung 2020, dimana Bupati Pringsewu mengikuti kegiatan ini dari Hotel Regency, Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (5/11). didampingi sejumlah kepala OPD serta ikut dihadiri jajaran forkopimda Pringsewu.

Gubernur Lampung H.Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan saat ini di seluruh dunia sedang dilanda pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung sejak 7 bulan lalu. Wabah ini berdampak di seluruh sektor kehidupan,  termasuk perekonomian.

"Namun demikian, perlu disyukuri bahwa Provinsi Lampung mendapat predikat terbaik di Indonesia dalam tata kelola penanganan COVID-19, meskipun masih fluktuatif. Kita semua tetap menjaga kedisiplinan sehingga COVID-19 ini bisa terkendali  dan ekonomi bisa berjalan," katanya.

Menyikapi terjadinya perlambatan ekonomi, Gubernur Lampung mengajak semua elemen bersama-sama menyusun langkah  agar ekonomi dapat bangkit kembali.

"Untuk membangkitkan perekonomian, khususnya untuk menggairahkan bidang usaha kopi, Pemprov Lampung menggelar Festival Kopi 2020. Kita semua harus satu pikiran agar ke depan kopi kita bisa lebih bagus," ujarnya.

Sementara itu Bupati Pringsewu Sujadi seusai mengikuti webinar mengatakan Pemkab Pringsewu sangat mendukung kegiatan Festival Kopi Lampung.

"Kita memang tidak mempunyai lahan, tetapi kita punya industri pengolahan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu juga menyerahkan bantuan kepada para pengusaha kopi, dalam rangka mengembangkan usahanya. (*/ Prokopim Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara)